Jogjaku pesona indonesiaku

Jumat, 01 Juli 2011
Bagi yang pengen liburan dengan suasana budaya yang kental, Jogja mungkin pilihan yang tepat.. Pesona kebudayaan Jawa Tengah ini lohh, yang menarik hati, dan buat kita selalu merindu.Niih,PB bagi-bagi dikit rute perjalanan liburan ke Jogja. .

1. Keraton Jogja
Keraton ini adalah pusat kesultanan Yogyakarta,sekalian jalan-jalan kita bisa lihat area
Jogja tempoe doeloe dan mengenal raja-raja yang berkuasa di zamannya.
Ada satu lagi yang menarik nih kalau ke keraton jogja, di alun-alun selatan keraton ada dua pohon beringin yang berdampingan.Konon katanya kalau kita bisa lewat tepat ditengahnya dengan mata tertutup semua impian kita bakalan terkabul. Penasaran?
Lokasi : Jl.Rotowijayan 1
Buka : Senin-Minggu jam 08.00-14.00
Jum'at jam 08.00-12.00

2. Benteng Vredeburg
Benteng ini merupakan peninggalan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1977.
Selain sebagai objek wisata sejarah, benteng ini pun dijadikan museum perjuangan
bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan,jadi sekalian liburan juga
bisa nambah-nambah pengetahuan kita tentang sejarah.

Lokasi : Jl.Ahmad Yani 6
Buka : Selasa - Minggu

3. Candi Prambanan
Jalan-jalan ke jogja kayaknya kurang afdol kalau nggak sekalian ngunjungin candi prambanan.
Dengan menenpuh waktu sekitar setengah jam perjalan dari Jogja menuju Solo,
kita bisa melihat candi yang dibuat saat Dinasti Sanjaya Abad 9 SM. Candi ini merupakan
candinya para umat Hindu yang ramai dikunjungi saat ada upacara keagamaan.

Ada tiga bagian candi yang didedikasikan untuk tritunggal Dewa umat Hindu,
yakni Shiva, Vhisnu, Brahma.
Lokasi : berada antara Jogja dan Solo
Buka :06.00-17.15

4. Pantai Parangtritis
Disini, kita bisa menikmati hamparan luas keindahan pantai sambil naik kuda.
Tapi kalau kesini, jangan pakai baju berwarna hijau, yah.. jaga-jaga doang. Kepercayaan setempat bilang: "Hijau adalah warna kesukaan Ratu Laut Selatan (Parangtritis) yang sudah lama meninggal. Jadi kalau pakai baju warna hijau bisa jadi kita dalam ancaman bahaya.
Lokasi : Ke arah Selatan Jogja

jangan lewatkan juga tempat shopping lainnya .. Malioboro, Shopping center,Beringharjo, Kota gede.




Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

1 komentar:

  1. unitedfreeware.com mengatakan...:

    Jogja memang indah dan berbudaya, ayo berwisata ke Jogja.

Posting Komentar